Dzikir Setelah Sholat Dhuha

Sholat dhuha ialah shalat sunnah yang hanya mampu dilaksanakan di waktu dhuha, kira-kira dari pukul 8 pagi hingga 30 menit sebelum dzuhur. Shalat dhuha ialah shalat yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk mengundang rezki lebih banyak, lebih sering, lebih dekat, lebih halal dan lebih berkah. Shalat dhuha mampu dikerjakan mulai dari 2 rakaat hingga 12 rakaat.


Ada orang yang mengatakan bahwa shalat dhuha ialah bid'ah. Menurut saya, itu ialah pendapat yang keliru, alasannya ialah Nabi pun pernah melaksanakan shalat dhuha baik di mesjid atau pun di rumah siti Aisyah. Yang terpenting ialah setiap kita pasti menginginkan perubahan hidup yang lebih baik, perubahan rezki yang lebih baik, dan perbaikan amal yang lebih optimal. Mari kita libatkan Tuhan dalam setiap urusan kita, dalam setiap kehidupan kita. Jangan mendengarkan perkataan orang, orang lain tidak mampu ngasih duit.

Bacaan Dzikir Setelah Shalat Dhuha

Banyak sekali amalan-amalan yang dapat kita lakukan setelah sholat dhuha dan sebelum doa shalat dhuha dipanjatkan. Perbanyaklah dzikir dan istighfar, supaya kita selalu mengingat Tuhan dan memohon ampunan-Nya. Dzikir yang lazim dibaca setelah shalat dhuha adalah:



Dzikir tersebut silahkan dibaca 3 kali, 11 kali atau 33 kali. Setelah itu perbanyak membaca kalimat tasbih seperti:



Kalimat tasbih tersebut dibaca 100 kali.

Setelah itu perbanyak sholawat seperti:



Shalawat dibaca 33 kali atau 100 kali.

Setelah dzikir tersebt dibaca, maka silahkan membaca doa sholat dhuha ditambah pula dengan doa-doa yang lain sesuai hajat dan harapan Anda.

Semoga bermanfaat.