40 Hari Menjadi Kaya Tahap 1 : Persiapan

Apa sih bergotong-royong esensi dari 40 Hari Menjadi Kaya? Sebetulnya, jadwal 40 hari menjadi kaya ialah proses yang pernah saya lakukan dan saya rasakan jadinya dari jadwal Ust. Yusuf Mansur. Mengapa harus 40 Hari? Ini menunjukkan keseriusan, kesungguhan, dan kesepakatan yang besar lengan berkuasa untuk mendekatkan diri kepada Tuhan SWT. Tidak ada angka yang sakral di sini. Mengapa kalimatnya 40 Hari Menjadi Kaya? Apakah kaya raya, kaya harta? Kekayaan yang dimaksud di sini ialah kekayaan hati, kekayaan ilmu, dan kekayaan iman. Kalau tiga hal tersebut sudah benar-benar dikuasai, Insya Tuhan Allah SWT pun akan menawarkan kekayaan harta dan dunia. Program ini sangat pas bagi Anda yang ketika ini menghadapi duduk perkara yang sangat berat dan menginginkan perubahan hidup. Mengapa? Anda akan tahu jawabannya setelah mengikuti prosesnya.

Sebelum menempuh perjalanan 40 hari menjadi kaya, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan secara optimal. Jangan eksklusif terjun, sementara hati dan pikiran kita belum sepenuhnya siap secara sempurna. Ada baiknya kita coba dulu 1 hari atau 3 hari. Biasakan diri dengan ibadah yang wajib, minimal shalat lima waktu tepat waktu. Akan lebih mengagumkan lagi kalau shalatnya dilakukan secara berjamaah di mesjid. 

Tahap 1 : Persiapan Mental dan Tauhid

Tahap 1 ini meliputi persiapan mental dan tauhid yang kuat. Awali dengan doa dan bismillah. Berdoa supaya Tuhan SWT menawarkan kekuatan sepenuhnya supaya Anda besar lengan berkuasa menjalankan ibadah yang wajib dan sunnah selama 40 hari ke depan. Yakinlah bahwa Tuhan Subhaanahu Wa Taala bertanggung jawab sepenuh-penuhnya terhadap kehidupan Anda. Yakinlah bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan SWT untuk menggoda hamba-Nya untuk kembali ke jalan-Nya. Yakinlah bahwa Tuhan SWT akan selalu menawarkan kesempatan untuk bertaubat dan memohon ampun. Insya Allah, kalau sudah diawali dengan doa, semua akan berjalan dengan lancar. Tuhan yang akan urus. Tuhan yang akan bimbing. Tuhan yang akan melindungi saudara. 

Apa yang harus saya lakukan?

  • Setelah membaca artikel ini, segera tentukan kapan anda mulai menempuh jalan 40 Hari Menjadi Kaya.
  • Mulai dari hal-hal yang wajib, mulai ketika ini, dan mulai dari diri sendiri.

...