Islam Di Cina Dihentikan Berpuasa Pada Bulan Ramadhan

Sudah Mulai terbukti apa yang di ucapkan Rasulullah 'Pada suatu zaman nanti islam itu menyerupai buih dalam lautan padahal mereka sangat banyak".

Di Cina Saudara Sebangsa Ahok Melarang Umat Islam Berpuasa, Di Indonesia Umat Islam Malah Disuruh Menghomati Saudara Sebangsa Ahok Yang Tidak Berpuasa...


DI CINA UMAT ISLAM DIPAKSA BERSUMPAH SECARA TERTULIS TIDAK AKAN BERPUASA!


PNS Xinjiang China Dipaksa Bersumpah Tidak Puasa Ramadan By M. Sholich Mubarok - Jun 17, 2015 1

Kebebasan beribadah umat Islam di Xinjiang pada bulan bulan puasa kali ini dikekang oleh pemerintah China–seperti tahun-tahun sebelumnya. Pegawai negeri Muslim di wilayah tersebut harus menjalankan sumpah dan menciptakan pernyataan tertulis tidak akan berpuasa.

Sudah Mulai terbukti apa yang di ucapkan Rasulullah  Islam Di Cina Dilarang Berpuasa Pada Bulan Ramadhan


Media Partai Komunis di Xinjiang dan situs pemerintah telah mengeluarkan maklumat yang memperlihatkan perintah seluruh anggota partai, PNS, siswa dan guru tidak melaksanakan ibadah Ramadan.


Salah satunya di wilayah Maralbexi, Xinjiang, PNS dan anggota partai harus melaksanakan sumpah secara ekspresi dan tertulis berisikan jaminan “mereka tidak punya keyakinan, tidak akan menghadiri acara keagamaan dan mendorong warga tidak berpuasa selama Ramadan.”


Petugas forum makanan Xinjiang pekan kemudian menyampaikan mereka akan “mendorong dan membimbing” restoran halal untuk tetap buka dan beroperasi normal selama Ramadan.


Seperti dilansir Reuters dan CNN, tindakan ini diperkirakan malah akan semakin memicu bentrokan dan kekerasan oleh kelompok separatis di Xinjiang.


"China meningkatkan larangan dan pengawasan menjelang Ramadan. Keyakinan suku Uighur dipolitisir dan tindakan China meningkatkan perlawanan,” kata Dilxat Raxit, juru bicara Uighur di pengasingan, Kongres Uighur Dunia, dalam pernyataannya.


Ada sebanyak 20 juta warga Muslim di seantero China, sebagian di antaranya ialah Uighur, suku berbahasa Turkic di Xinjiang.


Jika di China disumpah untuk tidak puasa, di Indonesia Menag Lukman Hakim Saifuddin, kembali meminta umat Islam di Nusantara untuk menghargai hak-hak mereka yang tidak berpuasa di bulan Ramadan. Permintaan itu disampaikan Menag ketika melaksanakan kunjungan kerja di Ambon, Maluku, Senin (15/6/2015).

“Akan aneka macam umat Islam yang menjalani ibadah puasa lantaran mayoritas, tetapi ada juga yang tidak alasannya ialah ada bermacam-macam agama,” kata Menteri Agama ketika meresmikan seminar kerukunan umat beragama tingkat nasional, rapat koordinasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi seluruh Indonesia dan peluncuran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional ke-11 bulan Oktober 2015.