Doa Berbuka Puasa Senin Kamis

Sebetulnya tidak ada doa khusus ketika kita berbuka untuk puasa sunat Senin Kamis. Doa berbuka puasa Senin Kamis sama saja dengan doa buka puasa pada ketika berbuka pada puasa Ramadhan. Namun demikian, disunatkan setelah berdoa dengan doa yang akan Saya tulis dibawah, ditambah lagi doa yang lainnya sesuai dengan kebutuhan kita ketika itu. Doanya cukup di dalam hati tak perlu pakai bahasa Arab, misalnya ingin mendapat jodoh, ingin nikah, ingin kaya dan lain sebagainya.

Hal ini dimaksudkan untuk memanfaatkan moment ijabah doa, sebab ketika berbuka puasa ialah ketika yang paling mustajab berdoa bagi pelakunya. Makara manfaatkanlah moment tersebut dengan sebaik-baiknya.

Adapun doa berbuka puasa Senin Kamis yang biasa dibaca ialah :

اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ


Allaahumma laka shumtu wa 'alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil 'uruuqu watsabatal ajru, insyaa Allaah.
Ya Tuhan hanya untuk-Mu saya berpuasa dan dengan rezki-Mu saya berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah lembap dan pahala telah ditetapkan insya Tuhan Ta’ala.

Ya Saya yakin sobat semua sudah hafal doa di atas, tinggal ditambah doa setelah itu sesuai dengan kebutuhan. Insya Tuhan ijabah.

Oh ya, bagi yang lupa niatnya, silahkan baca juga artikel lain berjudul niat puasa senin kamis.