Lafadz Bacaan Doa Sebelum Makan Dan Setelah Makan/Minum Lengkap

Lafadz Bacaan Doa Sebelum makan dan Sesudah Makan/minum Lengkap - Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan menuliskan untuk bacaan doa sebelum makan, doa setelah final makan dan minum, sebab salahsatu adat atau tatakrama baik yang di gunakan dalam kehidupan sehari-hari yakni berdoa dikala kita akan hendak makan, makanpun merupakan kebutuhan kita sehari-hari maka dari itu kita dianjurkan memanjatkan sebuah doa dikala akan memulai makan dan membacakan doa kembali dikala final makan.

Masih ingatkah semenjak kecil dulu pelajaran doa apa yang pertama kali orang bau tanah ajarkan kepada kita, niscaya diantaranya yakni mengajarkan doa sebelum makan, begitu juga untuk kita sebagai generasi dari orang bau tanah kita janganlah meninggalkannya untuk mewariskan kepada anak cucu kita, jangan hingga mereka dibiarkan tidak mengetahui akan doa-doa dasar yang sangat penting bagi penerapan semenjak dini untuk dijadikan kebiasaan dikala beranjak dewasa.

Tidak hanya doa sehabis makan dan minum saja yang penting diajarkan kepada belum dewasa kesayangan kita, tetapi ajarkan juga contohnya membaca doa sebelum minum dan sehabis minum, membaca doa sebelum dan sehabis tidur, doa sebelum dan sehabis belajar, doa dikala masuk dan keluar rumah dan lain sebagainya masih banyak kumpulan doa penting sebagai pembelajaran dasar supaya mereka terbiasa dengan bacaan-bacaan doa tersebut.

Lafadz Bacaan Doa Sebelum makan dan Sesudah Makan Lafadz Bacaan Doa Sebelum makan dan Sesudah Makan/minum Lengkap

Berikut di bawah ini akan dituliskan bacaan doa sebelum/sesudah makan dan minum sesuai sunnah lengkap dalam bahasa arab, goresan pena latin beserta artinya supaya sanggup di catat ulang untuk di hafalkan, dan supaya gampang di fahami oleh siapa saja baik anak-anak, remaja ataupun orang dewasa, dan akan kami tuliskan juga untuk lafadz bacaan doa sehabis minum sebab hampir kita lupakan juga dalam dikala berdoa sehabis minum.

Bacaan Doa Sebelum Makan Bahasa Arab :

اَللهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْمَا رَزَقْتَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Tulisan latin :
ALLOOHUMMA BAARIK LANAA FIIMAA RAZAQTANAA WAQINAA 'ADZAA BANNAAR

Artinya :
"Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka".

Bacaan Doa Setelah/Sesudah Makan Lengkap Bahasa Arab :

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَجَعَلَنَا مُسْلِمِيْنَ

Tulisan Latin :
ALHAMDU LILLAAHIL LADZII ATH'AMANAA WA SAQOONAA WA JA'ALANAA MUSLIMIIN

Artinya :
"Segala puji bagi Yang Mahakuasa yang telah memberi makan kami dan minuman kami, serta mengakibatkan kami sebagai orang-orang islam".

Bacaan Doa Sesudah/Setelah Minum Lengkap Dalam Tulisan Arab :

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ جَعَلَهُ عَذْبًا فُرَاتًا بِرَحْمَتِهِ وَلَمْ يَجْعَلْهُ مِلْحًا اُجَاجًا بِذُنُوْبِنَا

Tulisan Latin :
ALHAMDU LILLAAHIL LADZII JA'ALAHUU 'ADZBAM FUROOTAM BIROHMATIHII WA LAMYAJ'ALHU MILHAN UJAAJAM BIDZUNUUBINAA

Artinya :
"Segala puji bagi Yang Mahakuasa yang telah mengakibatkan air ini (minuman) segar dan menggiatkan dengan rahmat-Nya dan tidak mengakibatkan air ini (minuman) asin lagi pahit sebab dosa-dosa kami".

Dengan berdoa dikala akan melaksanakan hal apa saja yang baik merupakan fatwa terbaik baik bagi semua orang muslim, begitu juga doa mau makan atau doa sebelum makan yang termasuk doa dianjurkan untuk senantiasa selalu kita amalkan pada waktunya, semoga yang saya tuliskan diatas sanggup bermanfaat untuk di manfaatkan bagi saudara-saudara kami dimanapun berada, sekian dan terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa cari juga untuk doa-doa penting lainnya, silahkan ketik pada kolom pencarian diatas.