Maut Akan Menemui Ajalnya Juga

TERNYATA KEMATIAN ITU AKAN MATI JUGA

Maut yaitu sesuatu yang tidak sanggup kita sentuh atau dilihat dengan mata, akan tetapi pada hari tamat zaman kelak Tuhan Ta'ala akan menjadikannya sebuah mahluk yang berwujud dan sanggup dilihat oleh semua mahluk, yaitu seekor domba yg gemuk..
penduduk nirwana maupun penduduk neraka akan sanggup melihatnya


Hal ini sebagaimana disabdakan Rasulullah Shallallâhu 'Alaihi Wasallam :

(( يُؤْتَى بِالْمَوْتِ كَهَيْئَةِ كَبْشٍ أَمْلَحٍ, فَيُنَادِيْ مُنَادِ: يَا أَهْلَ الْجَنَّةِ! فَيَشْرَئِبُّوْنَ وَيَنْظُرُوْنَ, فَيَقُوْلُ: هَلْ تَعْرِفُوْنَ هَذَا؟ فَيَقُوْلُوْنَ: نَعَمْ, هَذَا الْمَوْتُ. وَكُلُّهُمْ قَدْ رَآهُ, ثُمَّ يُنَادِي: يَا أَهْلَ النَّارِ! فَيَشْرَئِبُّوْنَ وَيَنْظُرُوْنَ, فَيَقُوْلُ: هَلْ تَعْرِفُوْنَ هَذَا؟ فَيَقُوْلُوْنَ: نَعَمْ, هَذَا الْمَوْتُ. وَكُلُّهُمْ قَدْ رَآهُ, فَيُذْبَحُ, ثُمَّ يَقُوْلُ: يَا أَهْلَ الْجَتَّةِ ! خُلُوْدٌ فَلاَ مَوْتٌ, وَياَ أَهْلَ النَّارِ! خُلُوْدٌ فَلاَ مَوْتٌ ...))

“Didatangkan maut pada hari tamat zaman dalam rupa seekor domba yang sangat putih, maka seorang penyeru memanggil : “wahai penduduk surga!" Maka mereka mendongakkan kepala dan memandang kepadanya, penyeru kembali berkata: “apakah kalian mengetahui apa ini? Maka penduduk nirwana menjawab: “ya, kami mengetahui bahwasannya itu yaitu maut" Dan semua penduduk nirwana melihatnya.

Kemudian penyeru memanggil kembali : “wahai penduduk neraka!" Maka mereka mengangkat kepala mereka & melihat kepada penyeru. “apakah kalian mengetahui apa ini? Maka penduduk neraka menjawab : “ya ia yaitu kematian. Maka disembelihlah domba yang ia yaitu perwujudan dari maut. Kemudian dikatakan kepada penghuni nirwana : “Wahai penduduk nirwana kekekalan bagi kalian tanpa ada kematian. Dan juga kepada penduduk neraka : kalian awet dan tidak ada lagi maut (setelah penyembelihan ini)” (HR.Bukhori dan Muslim)

Maka sesudah penyebelihan maut ini tidak akan ada yang yang namanya kematian,
Sungguh berbahagia penduduk nirwana dan betapa sengsara penduduk neraka..

Wahai saudaraku mari kita berzakat sholeh, mumpung masih ada waktu..
Sumber http://abu-riyadl.blogspot.com