Kisah Seorang Pria Yang Sangat Mengharukan

Abu Bakar Al Miski namanya. Dia dijuluki Al Miski (si kasturi) alasannya yaitu tubuhnya sangat harum dan khas.

“Kalau boleh tahu,” tanya seseorang suatu ketika, ”Apa yang menyebabkan anda selalu menggunakan minyak misk setiap saat?”

“Demi Allah,” tuturnya, “Sungguh saya tidak pernah menggunakan minyak misk semenjak bertahun-tahun lalu. Tetapi akan saya ceritakan penyebab tubuhku selalu mengeluarkan anyir harum minyak kasturi.”


“Dahulu pernah ada seorang perempuan tak berakhlaq, beliau menipu, dan memperdayaku sehingga saya terpaksa masuk ke dalam rumahnya. Setelah itu tiba-tiba ia menutup rumahnya, dan berusaha menarik hati dan merayuku. Saat itu saya resah sekali. Aku tak tahu apa yang harus saya lakukan untuk sanggup keluar dari rumah itu.”

Akhirnya saya dapatkan penyelesaian yang kurasa agak keterlaluan. Kukatakan padanya,”Ijinkan saya ke WC sebentar…”

Wanita itu memanggil pembantunya dan memerintahkannya untuk menggantarkanku ke WC. Ketika hingga di WC, saya mengambil kotoran dan mengoleskannya ke seluruh tubuhku.

Apa yang menyebabkan anda selalu menggunakan minyak misk setiap ketika Kisah Seorang Laki-Laki yang Sangat Mengharukan Aku pun kembali ke perempuan itu dengan badan dan pakaianku yang penuh belepotan kotoran. Ia kaget sekali. Seketika itu juga ia memerintahkan pembantunya untuk mengeluarkanku dari rumahnya. Alhamdulillah, segala puji bagiNya. Aku pulang dan membersihkan tubuhku yang penuh kotoran.

Pada malam harinya saya bermimpi mendengar permintaan suara, “Ya Abu Bakar, engkau telah melaksanakan sesuatu yang belum pernah dilakukan orang selainmu. Mulai kini Kujadikan tubuhmu selalu harum di dunia dan akhirat.”

“Begitulah, mulai ketika itu tubuhku selalu mengeluarkan anyir wangi haruman minyak misk, dan itu berlanjut hingga sekarang.”

Masya Allah..