Kambing Di Maroko Dapat Manjat Pohon

Umumnya, pohon rindang menjadi tempat bersantai kawanan burung. Tapi di Maroko, pemandangan biasa ini justru jarang terlihat. 

Kebayakan kambing pada umumnya yaitu tidak sanggup memanjat, tapi lain halnya di Maroko.  Uniknya, di negara ini, kawanan kambing justru terlihat antusias menaiki pohon. Mereka bahkan bertengger di atas ranting pohon sambil menikmati keleatan dedaunan. 


Kambing-kambing itu biasa dikenal dengan istilah kambing pendaki sebab mempunyai keterampilan memanjat untuk mencari makanan. Hewan berbulu ini tertarik pada buah dari pohon Argan yang matang setiap bulan Juni. 


Dilansir Amusing Planet, pohon Argan biasanya mempunyai tinggi 8-10 meter dan hidup hingga 150-200 tahun. Kondisi pohonnya berduri dengan batang keriput, tetapi kambing telah memanjat pohon tersebut selama berabad-abad, telah berguru untuk beradaptasi dengan tajamnya duri.


Kambing orisinil kawasan ini mempunyai kaki terbelah. Setiap kuku mempunyai dua jari kaki yang sanggup menyebar. Fungsinya, untuk menunjukkan keseimbangan. Sedangkan telapak kaki mereka yang lembut membantu mereka untuk berpegangan. Hewan-hewan juga mempunyai dewclaws, yakni dua jari kaki yang lebih tinggi dari jari lainnya. 


Dewclaws juga sanggup ditemukan pada banyak spesies termasuk kucing dan anjing. Tetapi dewclaws kambing jauh lebih berpengaruh dan sanggup membantu menurunkan diri mereka dari tebing.


Buah dari pohon Argan pun disukai kawanan kambing sebab mempunyai ukuran sekitar 2-4 cm. Di dalamnya berisi kacang yang sangat sulit dibuka dan dikelilingi oleh pecahan berdaging. Di dalam kacang mengandung biji kaya minyak.