Pesan Bagi Jomblo Yang Sedang Jatuh Cinta

Pertanyaan: Saya seorang perjaka yang sedang menempuh Pendidikan di Universitas, Alhamdulillah. Hanya saja selama ini saya selalu menghindar dari perempuan (yakni saya tidak pernah membuka percakapan dengan perempuan manapun). Namun akhir-akhir ini, ada seorang Mahasiswi yang Ahlaknya telah menarik perhatian saya, saya berharap dapat melupakan Mahasiswi tersebut dan telah saya coba dengan sunguh-sungguh untuk melupakannya. Saya juga tak ingin berdekatan dengan Mahasiswi tersebut di Kampus dengan alasan kepribadian saya.
Yang saya tanyakan: Apa solusinya biar saya dapat melupakan Mahasiswi tersebut? Soalnya saya merasa telah melaksanakan dosa dengan seringnya saya mencuri pandang kepadanya.
Dr. Buthi Menjawab:

"Sebenarnya saya tidak memiliki cara untuk menciptakan anda melupakan Mahasiswi tersebut dan pertanyaan anda yang demikian itu terasa cukup aneh.Akan tetapi saya dapat mengatakan anda jalan keluar yang elok untuk menuntaskan permasalahan ini, yaitu: Hendaknya anda melamar Mahasiswi tersebut dari keluarganya kemudian menikahlah dengannya. Inilah jalan keluar yang elok dan Syar'i yang biasa dilakukan banyak orang."


Sumber : Mansyurat Ijtima'iyah hal. 133 karya Prof. Dr. Muhammad Sa'id Ramadhan Al-Buthi, cet. Dar El-Fikr Damaskus 2001. Alih Bahasa : Imam Abdullah El-Rashied, Yaman - 6 Nov 2015. (muslimoderat.com)