Sholat Hajat Khusus Rejeki

Kita tahu bahwa sholat hajat merupakan salah satu sholat sunat yang dikerjakan sebab kita sedang membutuhkan sesuatu. Kebutuhan yang dimaksud tentu saja bersifat umum, mampu kebutuhan rizki, jodoh, pekerjaan, ilmu dan lain sebagainya. Jika saja kebutuhan kita lebih dari satu, maka sebaiknya lakukan sholat hajat lebih dai satu kali.

Artinya mintalah kepada Tuhan dengan melaksanakan sholat hajat, satu hajat khusus dengan satu sholat hajat. Bukan banyak hajat dengan satu sholat hajat. Memang tidak masalah, namun kayaknya kurang sreg kalau kebutuhan banyak tapi cukup dengan melaksanakan 2 rakaat saja.

Maka tak heran, para ulama salafi menganjurkan melaksanakan sholat hajat khusus untuk satu kebutuhan khusus. Misalnya kalau kita ingin minta semoga lunas hutang, maka lakukan sholat hajat yang doanya khusus untuk meminta melunasi hutang jangan dicampur dengan seruan lain. Jika ada seruan lain, silahkan lakukan sholat hajat lainnya dengan doa tersebut.

Begitu pula kalau kita akan melaksanakan sholat hajat sebab ingin menerima rejeki yang melimpah, maka lakukanlah sholat hajat khusus rejeki. Ada banyak macam sholat hajat khusus kerejekian yang mampu kita lakukan. Berikut ini beberapa cara melaksanakan sholat hajat khusus untuk kerejikan tersebut.

  • Sholat hajat 2 rakaat menyerupai biasanya. Setelah beres, segera baca sholawat lalu membaca doa. Doa yang dibaca ialah surat Al Hasyr 21-24, Al Hadiid 1-6 dan Al Imron 26-27. Setelah itu, segera sujud dan berdoa mohon kerejikian.
  • Sholat hajat 2 rakaat sebanyak 7 hari berturut-turut. Surat yang dibaca setelah Fatihah ialah Surat Ath-Tholaq 2-3 masing-masing 25 kali per satu rakaat. Setelah itu membaca doa khusus sebanyak 100 kali.
Namun kalau kita tak mampu menggandakan sholat hajat menyerupai itu, maka lakukanlah sholat hajat biasa dengan surat pendek, selanjutnya membaca doa khusus sesuia dengan apa yang kita minta, tak harus dengan bahasa Arab, tapi cukup dengan hati saja dengan bahasa kita sendiri.

Lakukanlah secara kontinyu atau dawam hingga seruan kita dikabulkan oleh Allah. Semoga bermanfaat.