6 Ketertarikan "CR7" Dengan Agama Islam

Walau beragama Katolik yang taat, Cristiano Ronaldo “CR7” miliki perhatian pada umat Islam serta suka pada ajaran Islam yang dibawa oleh Rasûlullâh shallallahu ‘alaihi wa sallam. Cristiano Ronaldo lahir di Funchal-Madeira, Portugal ; 5 Februari 1985 silam. Ia adalah seseorang pemain sepak bola professional asal Portugal. 

Ronaldo bisa berposisi sebagai pemain sayap kiri atau kanan dan penyerang tengah. Saat ini Ronaldo bermain untuk club Spanyol, Real Madrid serta untuk tim nasional Portugal. Sebelumnya bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisbon serta Manchester United (MU). Pemain yang sering bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini dapat akrab dengan sebutan CR7, paduan dari inisial namanya dengan nomer punggungnya. Tersebut 6 Ketertarikan Cristiano Ronaldo Dengan Agama Islam : 

1. Simpatisan Palestina sesaat rival nya simpati pada zionis 
CR7 diberitakan menyumbangkan sepatu emas kepunyaannya yang bernilai 1, 5 juta euro (Rp 18, 4 miliar) untuk anak-anak Palestina di Jalur Gaza. Ia menyumbangkan sepatu emas kepunyaannya melalui Yayasan Amal Real Madrid. Duit hasil lelang sepatu emas yang didapatnya pada 2011 itu didonasikan untuk sekolah-sekolah di Gaza. 

Laman footballtarget. com, Rabu (21/11) melaporkan, Yayasan Real Madrid hingga saat ini telah bangun 167 sekolah di 66 negara. Ini bukanlah kali pertama Ronaldo menyumbang hasil keringatnya untuk Palestina. Pada November 2011, ia menyumbangkan satu diantara sepatu milikinya pada lelang Real Madrid Foundation. Duit hasil penjualan sepatu itu diberikan untuk sekolah-sekolah di Gaza. 

Sepatu emas yang disumbangkan, diperoleh Ronaldo sesudah jadi top skorer Liga Eropa pada musim 2010/2011. Waktu itu, Ronaldo cetak 40 gol, unggul dari superstar Barcelona, Lionel Messi yang cuma cetak 31 gol. 

Ketertarikan "CR7" Dengan Agama Islam

2. Menolong Korban Tsunami di Serambi Mekkah 
Minggu pagi, 26 Desember 2004 silam seseorang bocah bernama Martunis bermain sepak bola berbarengan beberapa rekannya di lapangan kampung. Dia menggunakan kostum timnas Portugal yang dibeli di Banda Aceh. 

Mendadak datang gelombang tsunami. Martunis yang waktu itu baru duduk di kelas III SD berbarengan ibunya serta dua saudaranya berusaha menyelamatkan diri dengan menumpang pick up tetangganya. Waktu digulung ombak tsunami, pick up juga terbenam. Martunis, ibu, serta dua saudaranya terbenam berbarengan mobil yang ditumpangi. Namun nasib baik hinggap pada Martunis, meskipun ia terbawa gelombang namun dia bisa nampak ke permukaan air. 

Sesudah 19 hari bertahan, masyarakat temukan Martunis pada 15 Januari 2005. Warga menyerahkan dia pada awak tv Inggris yang kebetulan meliput di lokasi itu. Dalam waktu relatif cepat gambar Martunis yang masihlah kenakan kaus timnas Portugal, mengedar di stasiun tv Eropa. 

Martunis juga menarik simpati bintang top sepak bola Portugal seperti Luis Figo, Nuno Gomes, Cristiano Ronaldo, pelatih Luiz Felipe Scolari, dan Gilberto Madail, Ketua Federasi Sepak Bola Portugal. Pada akhirnya Federasi Sepak Bola Portugal mengundang dengan cara resmi Martunis ke negaranya. Pada Juni 2005, didampingi ayahnya, Sarbini, serta Teuku Taharuddin, dokter yang mengikuti, bertandang ke negara Portugal serta memperoleh hibah duit 40 ribu euro atau kian lebih 500 juta rupiah. Diluar itu, Martunis segera jadi anak angkat Ronaldo. Sampai saat ini Martunis telah beranjak remaja serta diberitakan bermain di satu club junior, PSAP Sigli. 

3. Anti – Israel 
tidak ingin menyebutkan “Israel” 
Menurut laporan Shabestan, wartawan tv Aljazeera pernah ajukan pertanyaan pada Cristiano Ronaldo, “Apa Pendapatmu Mengenai Negara Ini? ” Bintang dunia asal Portugal ini menjawab, “Saya ada di bumi Palestina. ” Walau sebenarnya di ketahui, Portugal berlaga melawan Israel, di kandang Israel, pada Jumat (22/03/13) di kompetisi kwalifikasi Piala Dunia Group F. 

tidak ingin bertukar “jersey” 
Pada kompetisi Pra Piala Dunia lantas, pernah berlangsung pertemuan kompetisi sepak bola pada tim sepak bola nasional Portugal melawan tim sepak bola nasional bangsa ‘zionis’ Israel. Tetapi sesudah kompetisi yang selesai dengan score imbang 3-3, umumnya pemain ke-2 tim menukar pakaian seragam sepak bolanya sebagai kenang-kenangan, tetapi Ronaldo menampik untuk bertukar jersey (pakaian seragam tim) kepunyaannya dengan pemain Israel, walau telah banyak yang mengajaknya. 

Diakhir kompetisi, saat rekan-rekannya berangkulan dengan pemain timnas Israel untuk sama-sama bertukar kaos, CR7 terlihat cuma bersalaman sembari selalu jalan melalui pemain tuan tempat tinggal. 

Ia berkesan cuek, serta tetaplah kenakan jersey kebesarannya dengan nomer punggung 7 itu sampai masuk ke kamar ubah pemain. Sikap boikotnya itu, diambil stopwar. org. uk, Senin (25/3/2013), sebagai bentuk support pada Palestina. 

4. Tertarik dengan Al-Qur’an 
Cristiano Ronaldo beberapa waktu terakhir memperoleh hadiah surprise dari Mobily, perusahaan operator seluler Arab Saudi. CR7 memperoleh terjemahan Al-Qur’an bhs Portugal dari perusahaan telekomunikasi paling besar di negara Timur Tengah itu. 

Pemberian hadiah itu dikerjakan dalam satu syuting iklan paling barunya di Dubai. Pesapakbola kelahiran Portugal itu tertangkap foto tengah terima hadiah Mushaf Al-Qur’an dari seseorang lelaki Arab. 

Hal semacam ini seirama dengan cuplikan waktu wawancaranya berbarengan Ozil sekian waktu lalu. Ronaldo membetulkan kesaksian dari Ozil, “Banyak yg tidak yakin bila saya kagum pada Al-Qur’an, namun memanglah demikianlah sebenarnya, tiap-tiap Ozil membaca Al-Qur’an, saya selalu terasa damai, serta hati saya juga jadi sejuk, ” kata Ronaldo pada Media Spanyol. 

5. CR7 Hafal Surat Al-Fatihah 
Sebagian waktu lalu, media paling besar serta terpercaya Spanyol ‘Marca’ memberitakan bila rekanan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain Muslim asal Jerman yang berdarah Turki ini, berikan kesaksian, Bila Cristiano Ronaldo telah hafal huruf hijaiyah, serta telah hafal Surat favoritnya, yakni Surat Al- Fatihah. 

6. CR7 Suka Di ajarkan Berwudhu serta Senantiasa Mengingatkan Bismillah 
Seperti diambil di atas, CR7 tertarik pada Al-Qur’an terutama Surat Al-Fatihah. Ia juga sudah menghafalkan Surat Al-Fatihah serta bahkan juga suka waktu bakal di ajarkan oleh Ozil, rekanan satu timnya. 

Mesut OziL juga membetulkan pengucapan Ronaldo, “Cristiano Ronaldo senantiasa menanti saya usai Sholat di rest room, saya ketahui dia menginginkan mendengar saya mengaji, ” timpal Ozil. 

Cristiano Ronaldo, kembali berkata, “Saya telah hafal Al-Fatihah, mungkin saja kelak saya bakal minta di ajarkan berwudhu, saya begitu suka, ” kata Ronaldo. 

Hal tersebut yang bikin CR7 “dekat” dengan Ozil. Menurut Ozil, rekannya yang populer playboy itu kerapkali bertanya mengenai agama Islam kepadanya. Tidak cuma itu, Ronaldo juga mengakui suka serta damai saat dengarkan Ozil mengaji. Bahkan juga, tidak tanggung-tanggung, CR7 juga memahami benar rutinitas Ozil membaca Bismillah setiap saat bakal mengawali pekerjaan apa pun. 


Twit Real madrid 

“Cristiano is a great friend. When in the locker room, I forget to say Bismillah, he tells me : Ozil, you forgot to say Bismillah, ” terang Mesut Ozil bercerita tingkah rekanan setimnya itu. 

Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala turunkan hidayah pada Cristiano Ronaldo. Aamiin ya rabbal ‘alamin