Suara Merdu Raisa Andriana Mengaji Al-Quran

JAKARTA - Vokalis pop kenamaan Indonesia, Raisa Andriana, mengaku sempat merasa takut salah dan dihujat dikala merekam suaranya dalam membaca ayat-ayat Al Alquran di agenda Alquran Indonesia Project.

"Awalnya saya ragu alasannya yakni takut salah bacanya. Trus nanti jikalau salah terus dihujat gimana? Aku sempet takut gitu," kata Raisa dalam konferensi pers Alquran Indonesia Project di D'Gallerie, Jalan Barito, Jakarta Selatan, Kamis (4/6/2015) lalu.

Meski begitu, Raisa bersyukur alasannya yakni selama proses rekaman, beliau dibantu oleh pembimbing yang mengarahkannya dikala membaca ayat-ayat di Alquran.

"Aku bersyukur dan bahagia alasannya yakni meski awalnya takut tetapi pas rekaman saya dibimbing juga, jadi jikalau ada yang salah sanggup diberitahu bagaimana yang benar. Setelah itu, jadi lancar," ujarnya.

Dalam Alquran Indonesia Project, pelantun Could It Be Love itu membacakan surat Annas dan ayat Kursi. "Aku menentukan surat Annas untuk dibacakan, sehabis itu saya juga rekam terjemahan ayat itu dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris," tutur Raisa.

Menurut Raisa, agenda Alquran Indonesia Project yang digagas Archie Wirija untuk menyebarkan nilai Al Alquran melalui rekaman audio berisi bacaan ayat dengan bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris tersebut yakni sebuah kesempatan yang langka baginya untuk memberi pola kepada dirinya sendiri untuk mengerti arti ayat-ayat Al Alquran dikala membacanya.

"Ini kesempatan yang sangat langka yang saya dapatkan dan juga sanggup memberi pola kepada saya sendiri serta mengingatkan diri saya sendiri buat ngerti artinya dikala baca Alquran," ucap Raisa.

Program Alquran Indonesia Project ini yakni sebuah agenda yang bertujuan untuk menyebarkan nilai Alquran melalui rekaman audio berisi bacaan ayat dengan Bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris yang dipilih secara tematik dan sanggup diunduh secara gratis.

Selain Raisa, beberapa publik figur juga ikut terlibat dalam proyek tersebut sebagai kontributor. Mereka antara lain yakni Afgan, Tulus, Gita Gutawa, RAN, HiVi, Dimas Seto, Acha Septriasa, sampai musisi senior Donny Fattah dan Indra Aziz. (sumber : TRIBUNNEWS.COM,)

Mau mendengarkan bunyi merdunya? Liat videonya disini :