Rizqa Penghafal Al Qur'an

Ini yaitu dongeng teman sepesantren Silmi, santriwati yang bisa menuntaskan hafalan Al Alquran dalam 3 pekan. Dengan modal hafalan 15 juz, Silmi bisa menuntaskan hafalan Al Qurannya dengan metode SUPER MANZIL. (Baca Silmi Hafal Al Alquran Hanya Tiga Pekan, Modal 15 Juz )

Masih dikisahkan oleh Astri Hamidah, Rizqa yaitu salah satu murid Pesantren Al Hikmah Putri Bogor yang juga mengikuti agenda SUPER MANZIL selama 1 bulan.

“Di awal tahun ini Al-Hikmah kembali menggelar agenda SUPER MANZIL. Dimulai pada tanggal 11 Januari dan akan berakhir tanggal 11 Februari. Program ini diikuti oleh 16 santriwati yang layak mengikutinya, dan 9 orang penerima percobaan. Namun masya Allah… Semua penerima bisa mencapai sasaran tinggi di separuh perjalanan. Bahkan pada pekan ke tiga, mereka sudah jauh melampaui targetnya. Risqa yaitu salah satunya,” terangnya melalui laman Facebook.


Risqa, gadis berusia 17 tahun ini tiba ke Pesantren Al Hikmah dengan hanya membawa hafalan kurang dari satu juz. Juz 30 yang belum rampung itulah modalnya ketika resmi diterima sebagai santri Al-Hikmah Bogor pada pertengahan bulan November 2014. Dua bulan kemudian hafalannya melesat menjadi 10 juz. Sangat mengagetkan alasannya yaitu 10 juz itu bukan sekedar setoran saja, namun juga berikut muraja’ahnya. Ia mentasmi’kan seluruh setorannya yang 10 juz tersebut.

Ini yaitu dongeng teman sepesantren Silmi Rizqa Penghafal Al Qur'an “Saya takjub dengan pencapaiannya, bahkan suami aku sebagai perancang metodenya, merasa tak percaya. Karena dalam dua bulan pertamanya itu, Risqa bukan hanya setor 10 juz. Namun sekaligus melahap dua metode muroja’ah: leveling dan PMC. Jelaslah dengan dua paket metode itu hafalannya mutqin,” terperinci Astri Hamidah.

Di selesai Desember 2014 Pesantren Al Hikmah mengadakan tes seleksi untuk agenda SUPER MANZIL. Risqa lulus pada agenda itu dengan prediksi hafalannya akan melejit ke juz 18. Namun perhitungan pihak pesantren keliru, ternyata ia mampu menuntaskan seluruh hafalannya hanya dalam tiga pekan. Ya, Risqa bisa menghafal lebih dari satu juz perhari.

“Saya dan suami sengaja tiba ketika tadi pagi ia menyetorkan juz 30, juz terakhirnya. Ia menyetorkan juz terakhirnya itu sambil terbata-bata dan linangan airmata. Semua yang hadir meneteskan air mata haru, terlebih ketika ia tersungkur sujud begitu mengakhiri surat An-Naas,” ungkap Astri, 5 Februari 2015 lalu.