Merawat Kendaraan Beroda Empat Diesel



Tips Merawat Mobil Diesel

Berikut ini akan diuraukan bagaimana cara merawat kendaraan beroda empat diesel semoga tetap abadi dan juga untuk menjaga semoga mesin diesel tidak rewel dan tetap menyala tanpa hambatan..
1. Memeriksa busi pemanas dan Timing Belt untuk kendaraan beroda empat non panther serta rante keteng khusus pada kendaraan beroda empat panther. Sementara untuk oil filter, air filter cukup dilakukan pengecekan secara periodik.
2. Kita mesti harus rajin memanaskan mesin sebelum melaksanakan perjalanan. Sebab mesin diesel harus dipanasi sedikitnya lima menit sebelum digunakan. dan juga, si pemilik harus rajin membersihkan filter udara dan filter solar setiap 15.000 km Dan untuk filter solar, kalau rusak harus segera diganti, jangan ditunda-tunda
3.Si pemilik juga harus lebih telaten untuk membuang air dari saringan solar setiap pagi. lantaran hal ini harus secara rutin dilakukan semoga saringan solar tetap bersih.
4. lantaran mesin diesel memakai busi yang berbeda yaitu busi pemanas. Busi ini harus selalu dicek semoga selalu terdiagnosa.
5.Selalu mengusahakan semoga materi bakar yang tersisa tidak kurang dari seperempat kapasitas tangki untuk mesin diesel lama. lantaran fenomena ini sering terjadi di setiap kendaraan beroda empat yang bermesin diesel yakni sering susah dihidupkan dikala mau digunakan. Fenomena tersebut biasanya terjadi pada kendaraan beroda empat yang sudah cukup berumur.
6. dan yang terakhir dan yang paling simple yang harus dilakukan semoga item diesel tetap abadi yaitu dengan menstabilkan mesin pada posisi RPM terendah sesudah menempuh perjalanan (biarkan pada RPM terendah).

Sumber http://abu-riyadl.blogspot.com