Jokowi Tidak Fokus Sebagai Presiden : Kiprah Ketua Rt Diambilnya

Wakil Ketua dewan perwakilan rakyat RI Fadli Zon menyentil Joko Widodo yang acapkali melaksanakan tugasnya yang tidak sesuai dengan fokusnya sebagai kepala Negara. Sebagai contoh, Fadli menyampaikan bahwa untuk perkara membagi-bagikan kartu kepada masyarakat, yang menurutnya itu bukanlah pekerjaan Presiden, melainkan kiprah Ketua RT (Rukun Tetangga).

Jokowi jangan sibuk bagi-bagi kartu, itu kiprah ketua RT (Rukun Tetangga), bukan Presiden," kata beliau di Yogyakarta, Jumat (05/06/2015) malam sebagaimana yang dikutip Republika.

Jokowi harus lebih fokus memikirkan Indonesia ke depan, jangan mengerjakan hal-hal yang tidak penting menyerupai membagikan kartu sakti.


Ada hal yang berdasarkan Fadli lebih penting daripada membagikan kartu-kartu itu, yaitu memikirkan perekonomian Indonesia yang terus tergerus, dan yang senantiasa mengancam roda perekonomian. Dan menurutnya, pembagian kartu-kartu itu sanggup dilakukan oleh para pembantunya. Sehingga Jokowi sanggup fokus memikirkan bagaimana memajukan rakyat Indonesia ke depannya.

Saat ini, imbuh dia, pemerintah merasa optimis dengan apa yang dilakukannya. Namun, faktanya, ekonomi nasional terus terpuruk dengan nilai tukar rupiah terus menurun terhadap dolar AS. Jokowi harus melaksanakan langkah untuk mengatasi perkara ini. "Bahkan ada kecenderungan rupiah sanggup tembus Rp 15 ribu selesai tahun," tegas Fadli Zon.